belajar berenang

belajar berenang

Reuni setelah 30Th Alumni SMP YASPORBI I

Reuni setelah 30Th Alumni SMP YASPORBI I
Semoga kita selalu bersilaturahmi

Selasa, 26 Januari 2010

Glucose Tolerance Factor

Kependekan GTF adalah faktor toleransi glukosa. GTF ada dalam semua jaringan manusia, dan berfungsi terutama untuk menjaga tubuh normal metabolisme gula. Karena transport glukosa ke seluruh sel di dalam tubuh dalam koordinasi dengan reseptor insulin dan insulin, dikenal sebagai "faktor toleransi glukosa." GTF harus hadir untuk insulin untuk mengaktifkan reseptor insulin. GTF adalah kompleks yang mengandung bahan inti kromium trivalen ditambah mineral, vitamin, dan asam amino.

Orang-orang biasanya mendapatkan trivalen kromium dari makanan mereka. Kromium trivalen ini dikonversi ke GTF dan membantu menjaga metabolisme normal glukosa. Jika seseorang menderita dari jangka panjang kekurangan trivalen kromium, tubuh mereka akan menghasilkan kurang GTF, dan glukosa diserap oleh sistem pencernaan mereka tidak akan dibawa ke dalam sel dan diubah menjadi energi. Karena sangat terkonsentrasi gula darah tidak dapat sepenuhnya diserap oleh ginjal, orang akan menunjukkan gejala-gejala klinis diabetes, dan kelebihan glukosa akan muncul dalam urin. GTF memainkan peran penting dalam penyerapan glukosa oleh ginjal:

Setiap kali konsentrasi gula darah lebih tinggi dari biasanya untuk jangka waktu lama, akan ada peningkatan besar dalam konsumsi GTF sebagai badan usaha untuk reabsorb kelebihan glukosa. GTF yang telah melakukan fungsinya diekskresikan ke dalam urin oleh tubulus ginjal, yang sangat menguras tubuh pasokan trivalen kromium dan bertahap menyebabkan hilangnya fungsi ginjal. Ini adalah salah satu alasan utama mengapa diabetes terjadi. Terlepas dari ini, kerja paksa, kehamilan, obesitas, usia lanjut, alkoholisme, pembedahan, dan penyakit dapat mempercepat hilangnya kromium dari tubuh dan memperburuk kekurangan krom. Dengan membuat lebih sulit untuk gula darah untuk memasuki sel, kekurangan kromium akan menyebabkan gejala-gejala klinis Tipe II diabetes.

Pasal sumber: Dr Mao Chia-tergantung (Doctor of endokrinologi, University of Wisconsin)

http://www.gtf.com.my/eng/html/diabetes/gtfndiabetes/gtfndiabetes.htm
Selamat datang di Ensiklopedia Kesehatan Truestar yang paling komprehensif yang tersedia pada database informasi kesehatan, kesehatan, makanan, gizi, vitamin dan suplemen. Penggunaan bebas kita akan memungkinkan Anda untuk membuat informasi yang baik, keputusan yang bertanggung jawab untuk promosi kesehatan Anda sendiri dan kesejahteraan.

Tidak ada komentar: