belajar berenang

belajar berenang

Reuni setelah 30Th Alumni SMP YASPORBI I

Reuni setelah 30Th Alumni SMP YASPORBI I
Semoga kita selalu bersilaturahmi

Sabtu, 09 Juli 2011

Pdam-jaring-investor-melalui-beauty-contest

Rabu, 06 Juli 2011 | 01:15:52 WITA | 319 HITS
PDAM Jaring Investor Melalui Beauty Contest
http://www.fajar.co.id/read-20110706011553-pdam-jaring-investor-melalui-beauty-contest

Int
Logo PDAM
Berita Terkait:
» Suplai Air PDAM Terhenti
» Pelamar Dirut PDAM Baru Tiga Orang
» Sepuluh Ribu Perumahan Butuh Air PDAM
» PDAM Sidak Indikasi Pencurian Air
» Infrastruktur PDAM Butuh Rp300 M
MAKASSAR, FAJAR -- Investor baru PDAM Makassar akan terjaring melalui beauty contest. Manajemen PDAM telah menyiapkan proses pelaksanaan beauty contest yang direncanakan pada akhir Juli atau awal Agustus.

Direktur Utama PDAM Makassar, Hamsah Ahmad mengatakan, investor nasional maupun luar negeri telah menyatakan minat untuk berinvestasi di perusahaan daerah penyedia layanan air minum. Sedikitnya tiga investor nasional telah menyatakan minat menjadi investor PDAM.

Investor lain dari luar negeri yang juga sudah menyatakan berminat untuk bekerja sama dengan PDAM Makassar di antaranya datang dari Jepang, Singapura, dan Arab Saudi. Namun, PDAM belum menetapkan keputusan. Penentuannya melalui beauty contest.

Penawaran investasi melalui beauty constest berbeda dengan sistem tender terbuka yang memungkinkan berbagai perusahaan mengajukan diri. Dengan beauty contest, perusahaan yang mengajukan diri, hanya yang sudah teruji kemampuannya.

Nilai investasi yang ditargetkan PDAM dari beauty contest sekira Rp400 miliar. Pemanfaatan dana dari investasi didominasi pada sistem pipanisasi dan jaringan distribusi air bersih selama empat tahun.

Hamsah mengatakan, penawaran kepada perusahaan yang akan bekerja sama dengan PDAM ditangani langsung tim khusus. "Sudah ada laporan ke tim tujuh yang menangani penawaran kerja sama. PDAM membutuhkan dan mengundang investor," kata Hamsah usai penandatanganan MoU penerapan teknologi informasi dengan USAid, Selasa, 5 Juli.

Hamsah mengatakan, rencana kerja sama dengan mitra swasta telah disampaikan berkali-kali pada setiap kesempatan pertemuan dengan pengusaha maupun di DPRD Makassar. Kerja sama ini perlu sebagai salah satu solusi menyelesaikan harapan publik memperbaiki kinerja PDAM Makassar.

Risiko bisnis dari setiap kerja sama dengan investor seperti yang pernah terjadi pada kerja sama PDAM sebelumnya, diakui Hamsah pasti ada. "Tapi risiko yang paling besar ketika kami tidak mampu menyelesaikan masalah dan memperbaiki PDAM sesuai harapan publik," tegasnya. (rif)

Tidak ada komentar: